Rasta Itu Sehat

Istilah “Rasta” merupakan kependekan dari Rastafarian, sebuah pergerakan yang muncul di Jamaika ada era 1930an di kalangan kulit hitam ekonomi bawah. Rasta sudah dianggap sebagai filosofi hidup bahkan oleh sebagian orang, agama. Pergerakan yang hidup di masa lampau ini ternyata masih bisa eksis sampai sekarang dalam adaptasi youth lifestyle.

Popularitas pergerakan ini melesat melalui aspirasi sosial politik yang diusung oleh publisis dan organisator kaum rasta, Marcus Gravey. Bahkan dari dunia musik, Bob Marley bersama musisi-musisi reggae turut menyebarkan subkultur rasta ke seluruh dunia. Sebagian besar musik Marley berbicara mengenai kehidupan kaum rasta. Memasuki tahun 2000, sudah lebih dari sejuta penganut kultur rasta di seluruh dunia.

Penganut kultur rasta secara fisik bisa kita kenali dengan rambut dreadlock, kaos longar berwarna dominasi hijau, merah dan kuning, serta topi dread. Selain itu anak-anak rasta yang idealis juga menganut gaya hidup vegan, tidak memakan atau memakai produk-produk hewani. Tidak hanya itu, anak rasta juga ketat hanya mengkonsumsi makanan yang tidak diproses secara kimiawi, hanya makanan yang benar-benar organik saja. Sampai hari ini, rasta yang merupakan bagian integral dari komunitas reggae dianggap sebagai salahsatu gaya hidup yang paling sehat.
1 Response

Posting Komentar